Selasa, 03 April 2012

Jalan Raya Ternak Lele

Jadi, ceritanya ...  saya punya 3 blog. 1 blog yang keurus banget  dan isinya udah nggak jelas ( ini ), 1 nggak keurus dari dulu ( sampe sekarang belum tau cara ngehapusnya  ) dan 1 lagi ini, yang baru dibikin hari Selasa 4 April 2012 ini.

Ngapain punya blog yang beda ?

Awalnya sih pengennya dicampur - campur aja, antara blog yang itu, isinya gado - gado. Tapi karena mulai berpikir bahwa blog yang keurus lama itu buat jurnalistik bener - bener, jadi ya sudah, bikin 1 blog lagi .

Tujuannya ?

Secara saya suka nulis, dan kadang - kadang yang pengen ditulis tuh nggak selalu jurnalistik, dan pengen gak kecampur, ya saya milih blog ini sebagai tempat. Hehehe.




Kampus saya ada di daerah Ciseeng. Oke, ini daerah yang asing buat orang yang cuma tahu Bogor kotanya doang. Percayalah, walaupun hawanya beda, tapi Ciseeng itu termasuk Bogor. Kabupaten sih. Percaya gak percaya, Simpang 4 Ciseeng itu rawan macet, soalnya daerah ini merupakan pertemuan dari kendaraan dari arah BSD yang mau ke Bogor . Dan disini tiap hari ramee banget, dan kondisi ekonominya makin bagus.

Kata orang sekitar sih, kita bisa ternak lele di lobang  - lobang jalannya.
Dan, karena daerah Ciseeng merupakan daerah tempat "pencucian pasir" yang penambangan pasirnya saya juga nggak tau dimana, terutama di Jl Raya H.Usa, kendaraan besar pengangkut yang bernama Truk lalu lalang setiap hari disini. Sayangnya, karena kondisi jalan yang nggak kuat nahan beban dari truk, ditambah dengan hujan, walhasil jalanan di sepanjang Jl. Raya H. Usa rusak parah. Parah.

Anehnya, kondisi jalan ini bikin salah satu orang dalem kampus saya ngomong,  " Ini pertahanan alami kalo diserang musuh. Hehe."
Tapi yang namanya jalan rusak parah ya rusak parah. Bikin orang yang lewat situ bisa serasa naik kapal laut. Gratis tuh. Kasian yang naik motor kalo udah kayak gini, salah sedikit jatoh. Apalagi kalo kondisi jalannya tergenang air habis hujan. Makin mirip telaga daripada jalan.

Dulu, kondisi jalan di deket Simpang 4 Ciseeng juga gak kalah rusaknya. Tapi alhamdulillah, sekitar setengah tahun yang lalu jalan itu udah dibeton, dan sekarang jalannya udah enak. Daerah terusannya Ciseeng, yaitu daerah Rumpin yang mau ke arah Bogor via Ciampea, juga udah ada usaha buat dibeton. Entah kalo jalan yang selepas jembatan diatas Sungai Cisadane, kapan mau dibeton. Pasalnya tiap hari buat lewat truk sih. Kegiatan pencucian dan penambangan pasir juga disitu. Sekalian pasirnya buat jalan aja deh pak.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar