Sabtu, 07 April 2012

Bandung Supermall, Makin Jauh dari Dompet

Nah, merujuk sebuah post yang pernah saya tulis mengenai BSM ( disini ), pada akhirnya sore ini saya bersama seorang senior mengunjungi mall ini ! Hehe ..
Tujuan awalnya sih karena beliau dateng ke rumah, terus saya ngajakin kemana, akhirnya disepakati kita ke BSM. Agendanya : Nonton Wrath of The Titans, Makan, dan ke Gramedia.

Setelah 2 tahun saya ga pernah ke BSM, ternyata kondisi BSM jauuuuh berbeda.

Hal pertama : Interior BSM sekarang beda jauh.

Sepintas, sekarang keliatan lebih sempit, terutama halamannya. Kenapa ? Ya karena kehalang sama,apalagi kalo bukan Hotel Ibis. Cih. Pas masuk mallnya, diluar dugaan, ternyata sepiiii , nggak serame dulu. Padahal itu udah jam 1an loh. Apa karena udah bosen ya ? Padahal hari Sabtu loh. Pas saya liat sih, orang - orang banyaknya ke Trans Studio.
Tujuan pertama ke XXI nya dulu, mesen tiket. Dapet tuh tiket Wrath of the Titans, yang jam 15.00 tayangnya. Karena masih jam 2 siang, kita memutuskan untuk makan dulu. Langsung deh cabut ke foodcourt. Eh ternyata foodcourtnya juga bedaa banget. Sayang lupa saya fotoin.

Hal kedua : Foodcourt BSM makin ribet.

Sesampainya disana, kita bingung mau mesen dan mau makan apa. Yaudah deh, saya yang ngajakin, nyoba nyari court Clemmons, court favorit saya :). Nyampe disana, mesen 2 Beefy Cheesy Chicken yang murah dan favorit saya  , 23 ribuan aja. Pas mau bayar ..

Kita : *nyerahin duit*
Kasir : Maaf mas, sekarang kita kalo mau bayar harus pake kartu BSM member card dulu
Kita : *bingung* Heh ?
Kasir : Bisa daftar di sebelah sana *nunjuk ke court yang arahnya tepat di belakang saya*, harganya 10 ribu, terus top up deh
Kita : Ribet amat ?
Kasir : Kalo nggak, bisa pinjem punya saya, ntar top up aja .

Yaudah, daripada ribet kita minjem tuh kartu si mbak - mbak kasir, dan kita top up in sekitar 60 ribuan, dan kita balikin tuh kartu ke si mbak buat bayar. Dan akhirnya kita makan.
Kesan pertama saya makan makanan favorit saya itu, rasanya jauh beda sama dulu. Udah mah nggak panas, rada gosong pula. Heuh.
Ternyata ni foodcourt udah di beli sama Sta...Staa...apa Kitchen gitu. Dan ngeliat X-banner " Sekarang lebih  mudah tanpa uang tunai!".

Iya , tanpa uang tunai, tapi beli kartu dulu. Top up dulu. Ribet. Kayak Timezone aja. Eh apa emang ngambil konsepnya Timezone kali ya ?

Daripada ambil pusing, kita nuju ke bawah buat beli snack pas ntar buat nonton.

Hal ketiga : Booth di BSM banyak yang berbeda, barang - barangnya lebih mahal, dan .. lebih sepi.

Mikirnya saya sih, di lantai basement itu adanya Giant. Lah, ternyata adanya Hero. Dan booth - booth lainnya. Giant mana ya ?
Dan terlihat agak aneh aja, luas gitu, dan pengunjungnya nggak seberapa. Padahal dulu, jaman saya masih SMP - SMA, ini mall terlihat lebih luass, dan lebih banyak pengunjung.
Texas Chicken sama KFC yang ada di sebelah Gramed di Lt 1 sekarang udah ganti sama Sport Station sama apa gitu satu lagi.
Depan Gramed sekarang ada elevator.
Harga barang yang dijual sekarang mahal banget. Tiket XXI aja 30 ribu pas Sabtu gini. Eh itu mah berlaku di semua tempat XXI ya.

Kesimpulan saya, kalo mau jalan - jalan di BSM, silakan liat kocek dan status Anda. Bagi yang berkocek minimal, silakan tinggalkan tempat ini. Ini nggak cocok buat yang mau shopping murah, atau sekedar makan dengan nikmat dan murah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar